Kalo kemarin gw ngebahas soal kegiatan gw di luar kuliah, kali ini gw bakal nyeritain soal kegiatan di luar kuliah juga (Loh… kok?). Eitss… tunggu dulu! Yang satu ini adalah kegiatan CB gw! Kegiatan ini adalah bagian dari matkul CB Interpersonal Development, dan gw beserta kelompok gw bakal (bukan bakal sih… tapi emang udah :p) ngajar di SDN Palmerah 17 Pagi, dan akan ngajar untuk 6 pertemuan. Gw ngapain aja? Langsung aja:

Papan Sekolah(Ini dia papan sekolahnya)

Jam 11 adalah waktu buat kita ngajar. Materi yang kita ajarkan adalah mengenai kebersihan lingkungan, dan kita ngajar di kelas 3a, 3b, 4a, dan 4b. Gw dan temen gw, Sukron, kebagian Ngajar di kelas 3a!

Kelas

 (kelasnya dicampur sama kelas 1 yang belajarnya pagi)

Anak kelas(Narsisnya …!)

Nah, untuk pertemuan pertama, tentu aja kita kenalan dulu. Awalnya sempet grogi juga. Anak-anaknya banyak ada 41 anak! Tapi pas liat anak-anaknya antusias, wah langsung PD deh (GR dikit … :v).

Habis kenalan, kita jelasin apa sih pentingnya kebersihan lingkungan, sounding untuk menjaga kebersihan lingkungan, hingga ngajakin yang kita semua suka….. main dan foto-foto!

Tak terasa 1 shift (sekolahnya ya, bukan Binus :v) sudah berlalu. Kita semua balik ke ruang kepala sekolah, dan chit-chat bentar dan pamitan. Nggak cuman itu, kita juga ngasih kenang-kenangan berupa wastafel lho!

penampakan wastafel(Penampakan wastafelnya)

Seserahan Wastafel(Ini dia seserahannya)

Sebelum bersambung ke Day 2, kita ngadain evaluasi dan mensyukuri hal-hal baik yang terjadi untuk hari ini!
Nah kali ini bersambung ke Day 2!

 

Margaritha/1701339314

TFI

